Cara membuat souffle


Souffle bisa dibuat fiddly, tetapi jika Anda mengikuti resep ini dengan hati-hati, Anda akan mendapatkan hasil yang bagus.
Bahan

mentega cair, untuk diberi minyak
2 lemon, jus, dan kulit
2 kuning telur free-range, ditambah 4 putih telur free-range
6 sdm gula kastor bulat, ditambah ekstra untuk ramekin
3 sdt tepung jagung bulat
1 sdm tepung biasa
90ml / 3¼fl oz krim ganda
110ml / 4fl ons susu penuh lemak
gula icing, untuk membersihkan debu (opsional)

metode

Sikat bagian dalam empat ramekin dengan mentega. Tambahkan sedikit gula ke masing-masing dan mengubahnya untuk melapisi sisi dan bawah, mengguncang kelebihan. Sisihkan untuk bersantai di lemari es.

Gunakan parutan halus untuk memarut lemon – parut kulit luar yang kuning, tetapi hati-hati jangan sampai memarut empulur putih di bawahnya (empulurnya akan membuat souffle pahit). Potong lemon menjadi dua dan peras jusnya. Tambahkan semangat ke jus dan taruh di satu sisi.

Pisahkan telur – pecahkan setiap telur menjadi dua dan beri isian di antara kedua cangkang, yang memungkinkan kulit putih masuk ke dalam mangkuk di bawahnya sementara kuning telur tetap berada di dalam cangkang.

Masukkan empat putih telur ke dalam mangkuk besar dan dua kuning telur ke dalam mangkuk kecil yang terpisah (kuning telur sisa dapat disimpan untuk telur orak-arik atau custard). Tambahkan 6 sendok makan gula ke mangkuk kecil dengan kuning telur.

Memanaskan lebih dulu oven ke 180 ° C (dibantu kipas 160 ° C) / 350F / Gas 4. Masukkan nampan kue ke tengah-tengah oven.

Masukkan krim, tepung dan tepung jagung ke dalam mangkuk ukuran sedang dan aduk hingga rata.

Panaskan susu dalam panci besar dengan api sedang sampai mendidih. Angkat dari api.

Campur susu panas ke dalam campuran krim, tepung dan tepung jagung dengan kocokan – tambahkan sedikit untuk memulai dan aduk sampai campuran halus seperti krim benar-benar tebal. Tekan sembarang gumpalan ke samping untuk memecahnya. Kemudian tambahkan sisa susu.

Tuang campuran itu kembali ke dalam panci dan taruh di atas api kecil. Kocok dengan kuat dengan pengocok tangan sampai mengental. Penting untuk terus mengaduk sepanjang waktu agar campuran tidak lengket.

Saat Anda merasakannya menebal, angkat wajan dari api dan aduk dalam jus lemon dan bumbui sedikit demi sedikit. Panas wajan akan terus memasak campuran.

Gunakan sendok kayu untuk mengalahkan kuning telur dan gula kastor dalam mangkuk kecil. Kocok menjadi pasta kental.

Tambahkan pasta ini ke campuran dalam panci dan aduk hingga rata. Pasang kembali panci di kompor untuk menebal lagi. Kocok sampai mulai menggelembung dan kemudian lepaskan jika panas – campurannya akan terlihat seperti custard. Letakkan di satu sisi agar dingin sebelum menambahkan putih telur.

Kocok putih telur dalam mangkuk besar menggunakan pengocok tangan atau mixer tangan listrik. Sebelum Anda mulai, pastikan mangkuk dan pengocoknya benar-benar bersih dan bebas minyak, dan pastikan tidak ada kuning telur dengan putih telur atau tidak akan mencambuk dengan volume penuh. Kocok sampai puncak lunak mulai terbentuk – putih telur akan terlihat seperti awan.

Saat campuran dalam panci sudah dingin, Anda bisa menambahkan putih telur. Periksa suhu campuran sebelum Anda menambahkan putih telur – itu harus suhu tubuh atau dingin. Tambahkan satu sendok besar putih telur dan kocok rata dengan adonan agar campurannya tidak terlalu kaku. Sekarang gunakan sendok logam besar atau spatula untuk dengan lembut melipat putih telur yang tersisa. Gunakan sendok untuk memutari bagian luar dan memotong bagian tengahnya – tujuannya adalah untuk melipat gelembung udara secara perlahan, tanpa memecahnya. Lanjutkan sampai campuran kuning pucat tanpa garis putih telur.

Isi ramekin sampai penuh dengan campuran dan tingkatkan dengan spatula atau pisau palet. Jalankan paku ibu jari di sekitar tepi dalam ramekin (ini membantu souffle naik secara merata tanpa menangkap sisi).

Tempatkan ramekin di atas loyang di tengah-tengah oven selama sekitar 14 menit sampai bangkit dan berubah menjadi keemasan. Jangan buka oven saat memasak. Waktunya dan perhatikan souffle dengan hati-hati – keluarkan segera setelah mereka bangkit dan mulai menjadi emas. Jika Anda menggunakan ramekin yang lebih kecil, Anda perlu mengurangi waktu memasak beberapa menit (5 atau 6 souffle lebih kecil membutuhkan sekitar 10 menit).

Bersihkan dengan gula icing dan sajikan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *